Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bocoran Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi9 Terbaru 2019, Kabarnya Usung Triple Kamera

Bocoran Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi9 Terbaru 2019, Kabarnya Usung Triple Kamera
Photo via: tribunnews.com
Bocoran Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi9 Terbaru 2019, Kabarnya Usung Triple Kamera - Xiaomi jadi salah satu vendor asal China yang cukup menggemparkan selama beberapa tahun belakangan. Bagaimana tidak, vendor ini lumayan sering mengeluarkan lini produk terbaru dengan beragam fitur terbaru serta harga yang masih terbilang terjangkau. Kini, penggemar Xiaomi yang kerap disebut MiFans tengah dihebohkan dengan rumor Xiaomi Mi9 yang rencananya akan dirilis pada tahun 2019 ini. Walau belum resmi rilis, namun sudah banyak bocoran beredar tentang spesifikasi yang akan diusung. Tentu bocoran harga dan spesifikasi Xiaomi Mi9 terbaru 2019 ini belum tentu akurat, tapi biasanya ada beberapa fitur atau spesifikasi tertentu yang benar-benar ada. Berikut adalah beberapa bocoran yang banyak beredar.

Ini Dia Bocoran Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi9 Terbaru 2019

Bocoran harga dan spesifikasi Xiaomi Mi9 terbaru 2019 ini berawal dari cuitan Benjamin Geskin, seorang desainer gadget. Ia mengunggah konsep gambar dari Xiaomi Mi9 termasuk beberapa detail spesifikasi yang mungkin akan diusungnya. Konsep yang dibagikan Geskin ini menunjukkan kalau smartphone terbaru vendor China tersebut memiliki desain serta dimensi yang lebih mungil dibanding versi terdahulu yang sudah pernah dirilis. Salah satunya termasuk layar AMOLED 6.39 inchi dengan pemindai sidik jari pada bagian bawah layar dan sudah menggunakan gorilla glass 6. Dan layarnya sendiri sudah memiliki resolusi Full-HD+. Sementara untuk panel belakangnya dilengkapi pengaturan triple kamera dengan penyusunan secara vertikal.
Bocoran Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi9 Terbaru 2019, Kabarnya Usung Triple Kamera
Photo via: indozone.id
LED flash pada ponsel ini ada di antara dua sensor kamera yang pertama. Triple kamera utama ini turut menghadirkan konfigurasi kamera yang terdiri dari 48 MP + 13 MP + 16 MP serta menggunakan Sony IMX586 dan kamera selfie 20MP. Bocoran harga dan spesifikasi Xiaomi MI9 terbaru 2019 termasuk dapur pacunya. Kinerja smartphone akan mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 dengan dukungan RAM 6 GB dan 8 GB. Sementara untuk varian RAM/ROM tertinggi kemungkinannya adalah RAM 12GB/254GB. Berlanjut ke baterai, kemungkinan besar kapasitas baterai yang dibawanya adalah 3300 mAh dengan tambahan fitur Quick Charge 5.0. Bagian casing belakang akan dibekali bahan kaca sehingga dapat mendukung pengisian daya nirkabel.

Masih menurut bocoran dan harga spesifikasi Xiaomi Mi9 terbaru 2019, smartphone ini akan jadi salah satu smartphone pertama Xiaomi yang mengusung 5G. Sayangnya belum ada bocoran pasti berapa harga yang akan dipasang untuk ponsel ini. Namun ada beberapa sumber yang menyebutnya dan itupun masih bervariasi karena harga yang mereka sebutkan berbeda dengan sumber lain tetapi saya menemukan yang lebih tepat untuk harga mi 9 ini mulai dari varian terendah sampai tertinggi yaitu dari harga 4 jutaan sampai 8,3 jutaan. Sebelum resmi diluncurkan, kabarnya Xiaomi akan lebih dulu mengumumkan perilisan Xiaomi Mi MiX 3 dalam edisi 5G. Xiaomi memang sudah mengkonfirmasi terkait peluncuran versi 5G dari Mi MIX 3 di China pada akhir kuarter pertama 2019. Smartphone ini akan membawa ragam peningkatan spesifikasi. Jadi, bagi kita yang menunggu-nunggu Xiaomi Mi9 tampaknya harus lebih banyak bersabar. Yang pasti, Mi9 akan dirilis pada tahun ini. Untuk tanggal pasti perilisan, kisaran harga hingga spesifikasi lengkap akan diumumkan kemudian.