Realme 3 Pro Akan Release Pada Tanggal 8 Mei 2019

Realme 3 Pro Akan Release Pada Tanggal 8 Mei 2019
Photo via: www.thenewsminute.com
Realme 3 Pro Akan Release Pada Tanggal 8 Mei 2019 - Sebelumnya saya sudah membuat artikel mengenai Harga dan Spesifikasi RealMe 3, Nah sekarang saya akan membahas Smartphone Realme terbaru 2019 yaitu Realme 3 pro dan kapan Realme 3 pro ini mulai release serta agar lebih lengkap lagi sekaligus saya bahas juga mengenai harga dan spesifikasi dari realme 3 pro ini. Check it out!!

Harga Realme 3 Pro di India

Realme 3 Pro ini diberi harga mulai 2,8 Jutaan di negara India. Realme 3 pro ini benar-benar menawarkan beberapa peningkatan spesifikasi yang cukup keren. Ia menawarkan spesifikasi meningkat dari varian reguler yang cukup lengkap.

Tanggal Release

Realme 3 pro akan segera release dan dijadwalkan diperkenalkan di Indonesia pada minggu depan, yaitu pada tanggal 8 Mei 2019. Dan acara peluncurannya yaitu secara live di streaming situs Lazada. Dan untuk waktunya lazada merangkum informasi dari laman e-commerce-nya (29/04/2019) pada pukul 16:00 WIB. Namun Lazada tidak mengungkapkan harga pasti varian dari Seri Realme 3 itu.

Realme 3 Pro sudah diperkenalkan di India tanggal 22 April 2019 dengan harga jual yaitu 2,8 juta. Varian pro ini release tidak jauh dari versi reguler nya yaitu sekitar sebulan penuh yang mana realme 3 reguler release pada bulan Maret lalu di tempat yang sama.

Untuk di Indonesia sendiri, Realme 3 reguler telah diboyong oleh Realme Mobiles tanggal 12 Maret. Dan smartphone ini membidik kepada kelas menengah ke bawah dengan harga dibanderol sekitar 2 jutaan.

Realme 3 pro mengalami peningkatan performa dari varian reguler yang diluncurkan di India. Selain itu, Realme 3 pro ini menawarkan desain baru mulai dari cangkang belakang dengan desain yang unik yang disebut 3D Speedway serta sudah dilapisi Gorilla Glass 5.

Spesifikasi

Realme 3 Pro dipasangi layar sentuh dengan ukuran 6,3 inci Full HD+ Type IPS. Dan sudah menggunakan OS Android terbaru saat ini yaitu versi 9.0 Pie dengan antarmuka ColorOS 6 dengan fitur yang sangat lengkap.

Chipset

Dalam hal performa, Realme 3 Pro ditanamkan Chipset Snapdragon 710 Octa-Core. Terdiri dari Dual-core 2,2GHz dan Hexa-Core 1,7GHz. Dengan varian RAM 4GB atau 6GB, Realme 3 Pro memiliki kemampuan dalam hal bermain game yang cukup handal karena berkat GPU Adreno 616.

Kamera

Untuk hal fotografi, Realme 3 pro tidak jauh berbeda dengan smartphone Realme 2 Pro dengan kamera ganda-nya. Untuk kamera pertama 16MP dengan lensa aperture f/1.7 dengan dilengkapi fitur phase-detection autofocus (PDAF) dan juga LED Flash. Untuk kamera keduanya diberi 5MP yang difungsikan untuk depth sensor.

Selain itu, Realme 3 pro ini juga sudah mendukung AI dengan dilengkapi kamera mode malam atau night vision serta memiliki fitur slo-mo 960fps. Untuk kamera depan-nya Realme 3 pro ini menggunakan lensa selfie sebesar 25MP.

RAM

Di India, Realme 3 Pro ini dipasarkan dengan pilihan memori internal yaitu 64GB dan 128GB. Dan masih dibekali dengan slot microSD untuk ekspansi memori luar nya.

Baterai

Sementara itu, untuk baterai Realme 3 Pro ini ditanami Baterai dengan kapasitas 4.045mAh dengan dukungan fitur VOOC fast charging dengan daya mencapai 20 Watt.

Sekian dulu pembahasan mengenai Realme 3 pro untuk kapan release, harga, maupun spesifikasi-nya. Terimakasih dan semoga bermanfaat.