Bagaimana Cara Membuat Blog? Ini dia tutorialnya Khusus Pemula ya hehehe

Bagaimana Cara Membuat Blog? Ini dia tutorialnya Khusus Pemula ya hehehe
Hai sob? Teringat dengan keinginan posting Bagaimana Cara Membuat Blog nih. hehe Sekarang saja deh postingnya biar gak lupa lagi :D

Oke, Sebelumnya saya katakan ini hanya khusus pemula ya, barangkali ada yang belum mengetahui bagaimana cara untuk membuat blog. Oh, hari gini belum tahu apa itu blog? wkwkwk. Gak apa-apa sob, namanya juga belum belajar :D Dan kali ini saya akan sedikit memberi penjelasan untuk langkah-langkah membuat blog dengan platform Blogspot/Blogger saja ya. :) Untuk lainnya nanti saja setelah jago menggunakan blogspot. hehe

Tapi sebelumnya saya mau tanya, apa masih ada yang belum tahu apa itu blogger/Blogspot? kalu belum, mending cari dulu aja deh di google :) Jika sudah tau, kita langsung saja buat blognya dengan cara-cara berikut ini.

Cara Membuat Blog Terbaru

1. Pertama buka situs blogger.com .
Bagaimana Cara Membuat Blog? Ini dia tutorialnya Khusus Pemula ya hehehe
2. Kemudian klik tombol SIGN UP yang berada di sisi kanan atas berwarna merah.
3. Setelaih itu akan tampil halaman formulir pendaftarannya. Isi data dengan lengkap. Lihat gambar berikut:
Bagaimana Cara Membuat Blog? Ini dia tutorialnya Khusus Pemula ya hehehe
4. Ikuti petunjuk gambar diatas, dan klik Next step.
5. Maka muncul tampilan seperti dibawah:
6. Jika ingin menambahkan foto profil, anda klik tombol ADD PROFILE PHOTO, jika sudah klik Next Step. Muncul tampilan sbb:

7. Sekarang anda sudah mempunyai alamat e-mail yang baru yang saya lingkari diatas. e-mail tersebut bisa anda gunakan dengan login menggunakan data blogger anda yang tadi dibuat. Disini Klik tombol Back to Blogger.
8. Klik tombol Lanjutkan ke Blogger. Maka akun Blogger anda sudah siap untuk dipakai. Lihat gambar dibawah ini:
9. Gambar di atas menunjukkan anda belum memiliki blog satupun. Klik tombol Blog Baru untuk membuatnya. Tapi ubah dulu bahasa sesuai keinginan anda agar anda mengerti membacanya. Lihat gambar di atas!
10. Setelah di klik tombol Buat Blog Baru, maka akan muncul tampilan dibawah ini:

11. Lihat gambar diatas. Ikuti langkah-langkahnya sesuai nomor yang saya berikan. Mulai dari: 1. memberi judul blog, 2. membuat alamat blog, 3. mengecek apakah blog belum terpakai atau sudah, 4. memilih template tampilan blog, 5. Langkah terakhir pembuatan blog dengan menekan tombol Buat Blog.
12. Setelah semua selesai maka sekarang anda sudah mempunyai blog dengan konten yang masih kosong. Jika anda ingin mulai mengisi konten atau posting, anda tinggal menekan tombol Buat Entri Baru yang berwarna orange bergambar pensil. Perhatikan gambar dibawah ini:
13. Sampai disini anda telah berhasil membuat blog berplatform blogger. Langkah selanjutnya adalah tinggal mengisi blog anda dengan mulai memposting artikel yang unik. Untuk cara-cara memposting nanti saja ya kalau ada waktu saya jelaskan lagi :)

Selamat Blogging, Semoga bermanfaat :)