Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Action! 1.27.2.0 Cara merekam layar komputer, pc, laptop, dan bukan android :)

Action! 1.19.2.0 Cara merekam layar komputer, pc, laptop, dan bukan android :)
Assalamu'alaikum wr. wb,
Halogan sobat uman :) kembali lagi bersama saya Uman dalam artikel software/aplikasi perekam desktop atau sering disebut Screen Recorder atau Desktop Recording.

Kali ini ane akan share tentang software yang wajib kamu miliki jika ingin merekam desktop/layar komputer kamu, untuk kepentingan membuat tutorial ataupun sengaja merekam kegiatan atau aktivitas kita menggunakan komputer/laptop.

Namanya Mirillis Action! ane share untuk versi 1.27.2.0 disertai dengan crack agar full version tanpa trial.

Sebenarnya masih banyak sob software untuk merekam layar pc/laptop kita, tinggal cari aja di google buanyaak banget. Tapi disini ane hanya akan sharing salah satunya saja yaitu Mirillis Action! 1.27.2.0 :)

Software ini sangat keren sob menurut ane, karen software perekam layar ini sangat lengkap fitur-fiturnya dan kualitas gambar nya pun sangat jernih dan mulus tidak terputus alias gak lola atau ngelag. Awalnya ane punya software perekam layar dari dosen dulu saya kuliah. Tapi software itu menghasilkan video yang kurang bagus, tampilannya putus-putus dan proses penyimpanannya pun sangat lama. Nama software nya adalah BBFlashBack. Hhe ada yang tau? :) Nah, karena ane kesal menunggu proses dan hasilnya pun kurang bagus yauda ane cari lagi di si embah sampai ane nemuin ini software yang keren abiss. Silahkan download dulu softwarenya disini: Download Mirillis Action! 1.27.2.0 (maaf link nya dihapus karena sudah tidak aktif, tapi saya sudah menyiapkan untuk versi 1.29.0 di bawah)

Berikut langkah2 untuk install sampai menggunakan software action perekam layar ini:

Cara Install Mirillis Action Perekam Layar PC/Laptop

  1. Setelah didownload, buka file action_1_27_2_setup untuk menginstall softwarenya.
  2. Install sampai selesai, Dan jangan dulu dibuka softwarenya
  3. Setelah selesai install kita jalankan dulu file RunMe untuk membuat software ini Full version.
  4. Selamat kita sudah Selesai menginstall aplikasi untuk merekam layar laptop ini :)
Lalu selanjutnya bagaimana cara menggunakannya? simak langkah2 cara merekam desktop dengan action! berikut ini:

1. INGAT! Untuk setiap akan membuka software ini diharuskan Memutuskan dulu koneksi internet, karena software ini akan selalu cek ke internet apakah blacklist atau enggak pada saat membuka/menjalankan software. Biasanya kalau kita masih terkoneksi internet software ini gak bisa bekerja alias gak bisa dibuka sama sekali.
2. Setelah muncul mirillis action, biasanya dia langsung menghilang maksudnya adalah dia pergi ke system tray yaitu di bawah kanan dekat tanggal dan waktu seperti gbr berikut:
3. Untuk membukanya, kita hanya tinggal dobel klik icon mirillis yang bulat berwarna merah itu.
4. Nah, setelah terbuka, baru bisa koneksi ke internet lagi :)
Tampilan awal jendela mirillis action :
5. Sekarang kita tinggal memulai merekam :) caranya klik tombol bulat merah seperti gbr diatas, maka otomatis action akan pergi lagi ke system tray dan mulai merekam aktifitas desktop anda.
6. Action merekam ditandai dengan berubahnya warna pada bagian kanan atas yang seperti jam digital warna biru menjadi warna merah. Itu tandanya action sedang merekam layar. Jika warna biru lagi itu tandanya sudah tidak merekam lagi.
7. Nah, jika sudah selesai merekam, kita bisa menekan tombol F9 pada keyboard untuk stop/start recording, dan video hasil rekaman akan terlihat pada bagian kiri seperti gambar diatas ada satu video. Dan untuk merubah video itu menjadi file dengan ukuran tidak terlalu besar  dan ekstensi yang dihasilkan yaitu mp4, kamu tinggal klik kanan di video dan klik Export selected file
8. Kemudian akan muncul jendela baru sbb:
9. Ini adalah jendela untuk mengatur file outputnya kita akan merubahnya seperti apa, kualitas bagaimana dsb. tinggal pilih saja sesuai keinginan dan terakhir klik tombol Start, maka proses export sudah dimulai. dan file hasil export, default nya akan otomatis tersimpan di folder (Libraries - Videos - Action!)
10. Setelah proses export selesai, tinggal klik tombol ceklis berwarna hijau. dan tutup jendela mirillis action nya. Video kamu sudah ada di folder yang tadi :) dan video yang ada di mirillis action bisa dihapus saja kalo sudah yakin dengan hasil export yang tadi kamu buat dengan cara klik kanan di video diatas, klik delete selected file, ok.
11. Selesai :) kini kamu sudah bisa merekam aktivitas layar desktop kamu dengan mudah dan kualitas yang sangat bagus dan kerenn :)

Oya btw ternyata ada versi terbaru lagi sob untuk sekarang yaitu: Mirillis Action! v1.29.0 Silahkan klik untuk mendownloadnya, file ini juga sudah disediakan beserta kode license nya agar full version, terimakasih :)

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Free screen recorder Mirillis Action! dan cara untuk merekam layar desktop nya semoga bermanfaat :)