Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Xiaomi Mi5 dan Spesifikasi Terbaru

Harga Xiaomi Mi5 dan Spesifikasi Terbaru
Photo via: https://www.honorbuy.com

Bicara soal Xiaomi memang tidak pernah ada habisnya. Xiaomi bisa dikatakan merupakan brand gadget yang paling sering mengeluarkan produk-produk baru di setiap tahunnya, bahkan bulannya. Namun, kali ini kami akan membahas produk Xiaomi yang sudah agak lama rilis, yaitu sekitar April 2016, namun masih sangat layak untuk dimiliki dan dibeli sekarang juga. Siapa dia? Ya, dia adalah Xiaomi Mi5 yang sampai sekarang masih laku di pasaran. Berikut ini kami akan membahas perihal harga Xiaomi Mi5 dan spesifikasi, juga desain.

Awal kemunculan Xiaomi Mi5 memang sempat menggembrak pasaran dan menjadi salah satu smartphone yang cukup laris. Hal ini karena seri Mi ini merupakan smartphone flagship dari Xiaomi yang dibanderol dengan harga sangat terjangkau dengan desain apik. Sehingga, harga Xiaomi Mi5 dan spesifikasi cukup imbang. Smartphone ini hanya memiliki berat sekitar 129 gram saja dengan tinggi 144.6 mm, lebar 69.2 mm, dan ketipisan 7.3 mm. 
Harga Xiaomi Mi5 dan Spesifikasi Terbaru
Photo via: https://www.honorbuy.com
Secara keseluruhan, sebetulnya ponsel ini tidak jauh berbeda dengan ponsel-ponsel Xiaomi sebelum atau setelahnya. Yang membedakan hanya pada segi kecepatan prosesor dan kapasitas internalnya saja. Ponsel ini dibekali prosesor dengan tipe Dual core 1.8 GHz Kryo serta Dual core 1.36 GHz Kryo. Prosesor ini terkenal memiliki kinerja yang sangat handal dalam mengolah berbagai aplikasi. Ditambah lagi ponsel ini tersedia RAM yang berukuran 3GB yang membuat performasnya semakin apik dan responsif. Kamera belakang cukup besar, yaitu 16MP f/2.0 dan kamera depan 4MP f/2.0, serta tersedia pula LED Flash. Terdapat jaringan dual SIM, serta luas layar sebesar 5.15 inches.

Desain Xiaomi Mi5 yang Menarik dan Sederhana

Pertama melihat ponsel ini, tentu desainnya yang menarik. Desainnya bisa dikatakan cukup minimalis dengan tampilan yang sederhana, namun kece dan elegan. Untuk bagian belakangnya juga tidak ada yang mencolok, biasa saja. Namun, pada bagian depannya, Anda akan dapat menemukan tombol home menonjol di bagian bawah yang membuatnya menarik. Tombol home juga berfungi sebagai sensor fingerprint dan ini menjadi smartphone Xiaomi pertama yang letak fingerprint-nya berada di bagiann depan. 
Harga Xiaomi Mi5 dan Spesifikasi Terbaru
Photo via : https://www.honorbuy.com
Tombol volume dan power terletak di bagian samping kanan Hp Xiaomi Mi5 ini. Sedangkan, sebelah kiri body digunakan untuk tray SIM Card, namun tidak ada slot Micro-SD pada seri ini. Oh iya, untuk desain body-nya, Anda bisa memilih salah satu dari 4 warna yang tersedia, yaitu hitam, gold, putih, dan pink.

Bagi Anda yang baru akan membeli smartphone Xiaomi Mi5, kini harganya sedang turun drastis di pasaran. Hal ini karena tipe ini sudah cukup lama rilis, namun masih banyak peminatnya. Jadi, wajar saja kalau harganya turun. Apalagi, Xiaomi banyak merilis tipe-tipe baru.