Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi5c Series

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi5c Series
Photo via: hargasamsungseries.com
Murah tapi tidak murahan. Itulah kata-kata yang pantas disematkan untuk menggambarkan smartphone Xiaomi Mi5c series. Kehadiran Xiaomi seri Mi5c akan melengkapi varian Xiaomi Mi5 series sebelumnya, yaitu XIaomi Mi5, Xiaomi Mi5 Pro, Xiaomi Mi5s, dan Xiaomi Mi5s Plus. Seperi seri Mi5 lainnya, harga dan spesifikasi Xiaomi Mi5c worth it untuk dimiliki. Harganya memang murah, tapi spesifikasi desain dan dapur pacu Xiaomi Mi5c masuk golongan kelas atas. Cocok sekali untuk para pecinta smartphone canggih yang memiliki budget standard.
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi5c Series
Photo via: www.kimovil.com
Smartphone ini memiliki tampilan yang bisa dibilang mewah dengan body berbahan metal. Pemilihan bahan metal ini memungkinkan tampilannya tetap kokoh, namun ringan dalam genggaman. Desain yang diusung Xiaomi Mi5c memang sangat premium dan stylish. Ukuran layarnya 5,5 inch yang sangat pas dalam genggaman. Sedangkan, body belakangnya dilengkapi degan fitur fingerprint. Bayangkan, dengan harga Rp. 2,0 jutaan, Anda memiliki smartphone yang sudah lengkap dengan fitur pendukung ini.

Untuk mendukung aktivitas multitasking Anda, smartphone ini mengandalkan prosesor Octa Core dengan RAM sebesar 3GB dan sistem operasi Android Marshmellow, sehingga performanya sangat powerfull saat digunakan. Untuk menampung data, Xiaomi Mi5c menyediakan memori internal super besar, yaitu hingga 64 GB. Dilengkapi dengan jaringan 4G LTE-nya mendukung kelancaran pengguna saat berselancar di internet. Fitur konektivitas lainnya, seperti USB, Bluetooth, Wifi, dan GPS-nya berfungsi sangat optimal.

Harga dan spesifikasi Xiaomi Mi5c yang menguntungkan penggunanya ini memang bisa diandalkan. Apalagi untuk Anda yang gemar fotografi atau berswafoto. Sebab, resolusi Xiaomi Mi5c cukup besar, yaitu 12 Megapixel dengan kamera depan 8 Megapixel. Hasilnya? Sangat memuaskan bak berfoto menggunakan DSLR.
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi5c Series
Photo via: www.kimovil.com
Sejak awal kemunculannya memang Xiaomi selalu mengutamakan kualitas, meski harganya cukup terjangkau. Namun, bukan berarti Xiaomi Mi5c tidak memiliki kekurangan. Lantas, apa saja kekurangan Xiaomi Mi5c di antara seabreg kelebihannya ini?
Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi5c Series
Photo via: www.kimovil.com

Kekurangan Xiaomi Mi5c Series

Memiliki segudang kelebihan, bukan berarti tak memiliki kekurangan. Meski Harga dan spesifikasi Xiaomi Mi5c boleh diadu, ada beberapa kekurangan yang mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda. Kekurangannya pun tidak terlalu berpengaruh pada kinerja smartphone.

Pertama, desain body-nya belum tahan terhadap air dan juga debu. Kedua, masih soal body, tidak terdapat slot memori eksternal, sehingga untuk menampung datanya hanya mengandalkan memori internal yang untungnya memiliki ukuran sangat besar dan luas.

Ketiga, baterai bertipe non-vareable, yaitu jenis baterai yang menyatu dengan desain body. Sebetulnya, hampir semua baterai smartphone masa kini mengandalkan desain ini. Namun, memang ada yang menganggapnya sebagai kekurangan. Keempat, kamera depan belum didukung oleh fitur LED flash. Sehingga, Anda yang gemar berswafoto, harus menambahkan LED flash yang sudah banyak dijual terpisah di pasaran.