Cara Membuat Donat Indomie Rumahan Mudah dan Simple

Donat Indomie beberapa waktu lalu memang menjadi salah satu makanan yang sempat viral, bahkan tidak sedikit kalangan yang mencari keuntungan dengan menjual jenis makanan tersebut. Bahkan sampai terkenalnya, tidak sedikit makanan ini kita lihat di media sosial yang mana diupload beberapa pengguna. Serta karena rasa penasaran yang begitu besar, banyak juga yang mencoba untuk membuatnya sendiri.

Cara Membuat Donat Indomie Rumahan Mudah dan Simple
Photo via https://lifestyle.sindonews.com
Bila anda berkeinginan untuk mencoba membuat donat indomie sendiri, maka berikut ini akan diberikan caranya. Cara untuk membuat makanan ini sangatlah mudah bahkan tidak memerlukan bahan yang mahal. Bahan yang dibutuhkan mudah dijangkau dan mudah juga untuk mendapatkannya.

Cara Membuat Donat Indomie Sendiri Di Rumah

Berikut ini bahan dan cara pembuatannya dan bisa langsung anda praktekkan sendiri di rumah.

Bahan:

  1. 1 bungkus mie instan, merk bisa disesuaikan masing-masing
  2. 1 sdm kornet goreng
  3. 1 butir telur kemudian dikocok lepas
  4. 1 sdm tepung terigu
  5. ½ sdt kaldu bubuk
  6. Tepung roti atau tepung panir. Dengan takaran secukupnya

Cara pembuatannya:

  1. Pertama rebus mie dan campurkan dengan bumbu yang ada dalam bungkus mie tersebut
  2. Kemudian campur semua bahan yang ada diatas dengan mie yang sudah direbus tadi
  3. Setelah tercampur semua, bisa membuat sebuah pola seperti donat yakni bulat dan ada bolongan ditengah. Bila sudah jadi maka silahkan menggorengnya langsung.
  4. Angkat bila sudah matang, dan donat indomie siap untuk disajikan.

Dari penjelasan di atas sangat jelas sekali jika membuat donat indomie sangat mudah bahkan bisa anda coba sendiri di rumah atau di tempat kost dikarenakan tidak memerlukan bahan yang sulit serta alat yang mahal. Anda juga bisa membuat dengan porsi yang banyak, jadi sesuaikan saja dari bumbu yang sudah dijelaskan sebelumnya. Semua bahan di atas hanya untuk satu porsi saja yaa.

Itulah tadi artikel mengenai Cara Membuat Donat Indomie Rumahan Mudah dan Simple. Semoga bermanfaat. Terimakasih dan Selamat mencoba :)