Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Panel Surya Itu? Pengertian panel surya oleh coretan-uman.com

Panel Surya adalah salah satu alat yang sering dikenal dengan nama sel surya. Fungsi dari alat ini sebenarnya untuk mengunduh atau menyimpan dari tenaga surya sinar matahari dan diubah menjadi tenaga listrik sehingga bisa dipakai nantinya. Bahkan panel surya ini juga sering dikenal dengan Photovoltaic.

Apakah Panel Surya Itu? Pengertian panel surya oleh coretan-uman.com

Besarnya arus yang akan didapatkan dari panel surya ini sebenarnya berpengaruh pada bagusnya alat tersebut dan seberapa besar dari daya yang akan ditampung atau seberapa besar watt. Semakin bagus komponen yang ada pada komponen panel surya maka akan semakin bagus dan besar watt yang akan didapatkan nantinya.

Sampai dengan saat ini sebenarnya penggunaan panel surya bisa dikatakan sedikit kurang peminat yang mana sudah banyak arus listrik yang disedikan dalam bentuk kabel. Penggunaan panel surya juga sangat terbatas yang mana tidak akan bisa mendapatkan arus besar layaknya aliran listrik menggunakan kabel seperti sekarang ini.

Memang meskipun masih sedikit penggunanya dan sedikit peminat, namun sebenarnya panel surya atau listrik dengan tenaga surya bisa dikatakan sangat ramah lingkungan yang mana hanya didapatkan dari sinar matahari dan diubah menjadi sebuah listrik.

Jadi bisa dikatakan jika tenaga surya merupakan arus listrik yang simple dan mudah untuk digunakan dan jarang mengalami gangguan dikarenakan sumber arus yang didapatkan dengan cara alami yakni dari tenaga surya matahari. Namun pada umumnya untuk menggunakan alat ini akan mengeluarkan uang yang sedikit lebih besar bila dibandingkan dengan arus listrik yang menggunakan kabel.

Sekarang sudah tahu dan ada gambaran kan tentang apakah panel surya itu? semoga bermanfaat :)