2 Cara Mudah Menghilangkan Komedo Putih di Hidung

2 Cara Mudah Menghilangkan Komedo Putih di Hidung
Komedo putih atau juga disebut Jerawat Whitehead, terbentuk disebabkan karena pori-pori yang tersumbat oleh sel kulit mati, minyak, kotoran, ataupun makeup. Jerawat putih yang kecil dan biasanya muncul di hidung ini bisa juga semakin parah akibat stres loh.

Komedo putih yang muncul, bisa juga diakibatkan karena kita lebih senang memencet jerawat, ataupun terlalu banyak menggunakan produk anti jerawat yang mengakibatkan kulit menjadi kering dan muncullah komedo putih.


Umumnya komedo putih sering timbul ketika masa puber ataupun pada wanita yang sedang haid.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan jerawat whitehead? Kasus jerawat whitehead yang masih dalam taraf ringan bisa diatasi dengan berbagai cara rumahan seperti dengan terapi uap, ataupun masker madu. Berikut penjelasannya.

Lalu bagaimana cara untuk menghilangkan komedo putih atau jerawat whitehead ini?

Untuk kasus jerawat whitehead (komedo putih) yang masih taraf ringan, bisa diatasi dengan cara mudah ataupun cara rumahan seperti dengan terapi uap air ataupun dengan madu. Berikut caranya:

1. Dengan Madu Manuka

Cara Menghilangkan komedo putih (EKramar)
Madu manuka berasal dari Selandia Baru yang memiliki pH yang rendah dan juga sebagai agen antibakteri yang mampu menghilangkan jerawat whitehead atau komedo putih.

Selain itu, madu manuka ini juga mengandung asam amino dan vitamin dan mineral yang cukup ampuh mengangkat sel-sel kulit mati serta dapat menyeimbangkan pH kulit.

Adapun cara menggunakan madu manuka ini terbilang cukup mudah. Yaitu tuangkan madu manuka sedikit dengan sendok makan dan oleskanlah ke permukaan kulit hidung dengan tangan yang bersih. Lalu diamkan selama 15 menit sampai 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Ulangi beberapa kali dalam seminggu hingga hasilnya terlihat memuaskan.

2. Terapi uap air hangat

Uap hangat dapat membuat pori-pori wajah menjadi terbuka yang bisa mengakibatkan segala macam kotoran yang menyumbatnya keluar. Caranya cukup mudah yaitu dengan merebus air kedalam panci sampai mendidih. Kemudian tuangkan kedalam baskom dengan ukuran sedikit lebar.

Lalu tundukkan kepala kamu di atas nya dengan jarak setidaknya antara 5 cm sampai 10 cm, tutupi kepala kamu dengan handuk yang tipis dengan tujuan agar uap tidak merembes ke luar.

Lama penguapan wajah antara 5 sampai 10 menit, Dan kamu dapat mengulanginya selama beberapa kali dalam seminggu.

Demikianlan sedikit tips namun powerful tentang 2 Cara Mudah Menghilangkan Komedo Putih di Hidung. Semoga bermanfaat.