Apakah DBD Menular? Berikut Penjelasannya!

Apakah DBD Menular? Berikut Penjelasannya!

Apakah DBD menular. Pertanyaan ini sebenarnya bukan pertanyaan baru lagi melainkan sudah banyak kalangan yang menanyakan akan hal ini. Baik yang ditanyakan pada orang yang disekitarnya maupun ditanyakan pada seorang dokter. Pada umumnya DBD (demam berdarah) sebenarnya terjadi karena adanya gigitan dari nyamuk yang mana gigitan tersebutlah yang akan menyerang system imun dari tubuh manusia.

Gigitan nyamuk pada tubuh manusia jelas tidak akan langsung memberikan efek demam berdarah (DBD) melainkan awalnya hanya mengalami rasa gatal saja pada permukaan kulit. Namun jelas virus yang ada di dalam nyamuk akan menyerang dan masuk ke dalam tubuh melalui darah dan akan menyerang system imun secara perlahan.

DBD sebenarnya akan dialami bila system imun tubuh tidak mampu menangkal dan menetralisir dari virus tersebut. Jelas bila system imun lemah maka akan sangat mudah terserang dengan yang namanya penyakit demam berdarah.

Terlepas dari virus tersebut, sebenarnya penyakit demam berdarah tidaklah menular dari satu orang ke orang lain secara langsung. Baik itu dari bersentuhan kulit dan lain sebagainya. Namun penyebaran virus ini bisa ditularkan dari gigitan nyamuk yang mungkin sebelumnya sudah menghisap darah dari penderita demam berdarah, yang kemudian mengigit kembali orang yang berbeda. Maka dengan demikianlah virus DBD akan menular. Adanya campuran darah yang terkontaminasi akan merusak system imum lainnya pada tubuh orang yang berbeda.

Jadi simple nya adalah, DBD akan ditularkan oleh nyamuk yang sudah menggigit orang yang terserang penyakit DBD kepada orang lain yang ia gigit kemudian.

Gimana sudah jelas? semoga jelas yaa :) Terimakasih sudah membaca artikel tentang DBD dengan judul: Apakah DBD Menular. Semoga bermanfaat.