Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapa Rocky Gerung

Siapa Rocky Gerung adalah

Siapa Rocky Gerung?

Rocky Gerung adalah salah satu alumni mahasiswa universitas Indonesia pada tahun 1979. Pada masa kuliahnya beliau masuk kuliah dengan jurusan ilmu politik, yang mana saat itu bergabung dengan Fakultas ilmu-ilmu sosial. Tepat pada tahun 1986 Rocky Gerung pindah jurusan yakni Ilmu Filsafat. Selama masa kuliahnya Rocky juga sangat aktif dan dekat dengan beberapa aktivis yang berhaluan sosialis yakni seperti Marsillam Simanjuntak, Hariman Siregar dan banyak aktivis lainnya lagi.

Biodata Rocky Gerung

Rocky Gerung lahir di Manado Sulawesi Utara pada tahun 1959. Tepat setelah menyelesaikan masa pendidikannya Rocky kembali ke UI dengan menjalani profesi baru yakni sebagai dosen ilmu filsafat yang mana kini sudah tergabung dalam Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya. Tepat sampai pada tahun 2015 Rocky menjalani profesi dosen tidak tetap. Serta tidak lama dari tahun tersebut, Rocky dikenakan pasal UU No.14 tahun 2005 yang mana seorang dosen harus memiliki gelar Magister sehingga Rocky dikeluarkan dari dosen UI.

Pada dasarnya Rocky ialah salah seorang filsafat yang masuk dalam filsafat feminisme. Serta Rocky juga banyak menulis di Jurnal Perempuan, yang mana sebuah terbitan ilmiah yang sampai saat ini dikelola oleh Yayasan Jurnal Perempuan dan Yayasan tersebut didirikan oleh Gadis Arivia.

Tepat pada tahun 2019, nama Rocky Gerung semakin dikenal yang mana pernah mengikuti beberapa acara debat yang mengacu pada dunia politik secara khusus sebelum diadakannya Pemilu serentak yang diselenggarakan Indonesia. Serta juga Rocky Gerung dikenal sebagai salah satu tim pemenangan dari pilpres dan cawapres pemilu 2019.

Istri Rocky Gerung

Sudah 59 Tahun, Rocky Gerung memilih untuk hidup menjomblo alias single. Namun sudah pasti beliau memiliki alasan mengapa Ia memilih untuk belum menikah sampai saat ini walaupun saya sendiri tidak mengetahui apa sebenarnya alasan pasti kenapa beliau masih memilih untuk single. Tetapi ada sedikit kalimat yang diucapkan oleh Rocky ketika dimintai quote oleh Wahyu mengenai wanita, "Wanita itu indah sebagai fiksi dan berbahaya sebagai fakta," begitu ucap Rocky.

Agama Rocky Gerung

Soal agama mungkin sampai masih belum banyak yang mengetahui bahkan wikipedia pun tidak menyebutkan apa agama Rocky Gerung dengan jelas. Bahkan pula seorang teman kampus nya pun tidak mengetahui apa agama seorang Rocky Gerung. Menurut temannya, Rocky sama sekali tidak menunjukkan kecenderungan agamanya semasa di kampus.

Namun sekarang sudah ada pencerahan sedikit demi sedikit terbongkar untuk soal agama Rocky Gerung, Jadi Beliau beragama Kristen/Khatolik.

Mungkin sampai di sini dulu saja bahasan mengenai Siapa Rocky Gerung. Mohon maaf bila ada kesalahan karena artikel ini belum lengkap. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi yang benar-benar belum mengetahui siapa Rocky Gerung. Terimakasih.