Corona Virus Berdampak Pula Pada Dunia Sepak Bola Liga Inggris

Corona Virus Berdampak Pula Pada Dunia Sepak Bola Liga Inggris - Dampak dari virus corona, hampir semua aktivitas dibatasi bahkan sampai dihentikan. Akibatnya, Salah satu kegiatan kompetisi olah raga seperti Liga Inggris pun kena dampaknya, karena sekarang Liga Inggris resmi ditunda hingga tanggal 30 April 2020 termasuk seluruh kompetisi sepak bola Inggris seperti Premiere League.

Corona Virus Berdampak Pula Pada Dunia Sepak Bola Liga Inggris

Rapat darurat klub-klub liga Inggris sepakat menunda kompetisi hingga 30 April dari yang awalnya sempat memutuskan untuk menunda hingga 3 April 2020 karena virus corona atau COVID-19 ini.

Dilansir TalkSport, semua sepak bola Inggris seperti FA, EFL dan Premiere League menyetujui penundaan tersebut dikarenakan virus corona yang sangat mengganggu kehidupan dalam beraktivitas dan berkontak dengan orang lain.

Keputusan ini merupakan hasil dari rapat darurat yang dilakukan bersama 20 orang perwakilan dari klub Premiere League melalui video call ala teleconference.

Liverpool saat ini menguasai klasemen Liga Inggris yang unggul 25 poin dari rival terdekatnya yaitu Mancester City. Pengaruh dari pembatalan kompetisi ini sangat berakibat merugikan pihak Liverpool yang hampir dipastikan akan juara pada Premiere League musim ini lho.

UEFA sebelumnya telah mengadakan rapat yang serupa di hari Selasa tanggal 17 Maret 2020. Konfederasi Sepak Bola Eropa itu memutuskan untuk menunda Piala Eropa 2020 hingga tahun 2021.

Namun selain itu, UEFA telah menargetkan liga-liga di Benua Biru bisa selesai pada tanggal 30 Juni 2020.

Sumber: www.cnnindonesia.com