Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Adele Sukses Turunkan 50 Kg Berkat Diet Menggunakan Ini

Banyak orang yang kagum terhadap penyanyi Adele akhir-akhir ini karena Adele dikatakan sukses merubah berat badannya turun lebih dari 50 Kg. Penyanyi sekaligus pencipta lagu Someone Like You itu sukses membuat banyak orang terkagum karena transformasi nya yang sedemikian drastis itu.

Adele Sukses Turunkan 50 Kg Berkat Diet Menggunakan Ini

Rahasia Adele Turunkan Berat badan (diet alami)

Namun apa rahasianya? Sirtfood. Ya, ternyata selama ini Adele sudah melakukan program diet dengan sirtfood. Namun apakah yang dimaksud pola diet sirtfood itu? Diet Sirtfood adalah pola diet dengan cara mengkonsumsi makanan yang tinggi sirtuin. Sirtuin adalah sejenis protein yang berfungsi melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Selain melindungi sel tubuh dari kerusakan, sirtfood juga dapat mempengaruhi kemampuan tubuh dalam membakar lemak, produksi energi, serta meningkatkan metabolisme tubuh.

Banyak yang gagal diet sirtfood

Namun, banyak orang yang megalami putus asa dalam menjalani program diet ala sirtfood seperti jejak Adele ini lho. Namun jika kamu ingin memiliki badan yang ideal, sebaiknya kamu ikuti cara yang digunakan Adele ini.

Makanan yang mengandung sirtuin (sirtfood)

Sirtuin dapat ditemui secara alami dari buah-buahan dan sayuran. Maka dari itu, setiap makanan yang mengandung sirtuin bisa disebut dengan sirtfood atau sirtuin food.

Adele mengkonsumsi salah satu makanan nabati seperti kale, gandum, sitrus, blackberry, teh hijau, dan sebagainya. Selain itu makanan sirtfood yang dapat kita makan untuk program diet sirtfood adalah Lemon, daun seledri, kedelai, strobery, kangkung, kopi, kacang kenari dan masih banyak lagi.

Makan-makanan tersebut dapat menjadi aktivator sirtuin dan mampu menekan nafsu makan serta mengaktifkan "gen kurus" pada tubuh.

Aktivator sirtuin tersebut dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang diakibatkan oleh stress. Aktivator sirtuin dapat mengelola peradangan, metabolisme dan proses penuaan.

Yang kaya akan sirtuin agar program diet sirtfood lebih efisien adalah mengkonsumsi cokelat hitam dan meminum anggur merah.

Agar program diet ini berjalan dengan lancar, kamu pun harus membatasi mengkonsumsi kalori sebesar 1000 Kkal setiap harinya selama tiga hari berturut-turut.

Baca juga: Cara menghitung kalori mudah dan gak ribet


Proses Pola Diet Sirtfood

Selama 3 hari, kamu harus mengkonsumsi menu makanan yang terdiri dari 3 minuman jus hijau, dan makanan yang kaya akan sirtfood. Dan kamu bisa memakan cemilan sirtfood kemasan yang kaya akan antioksidan.

Di hari ke 4 - 7, kamu boleh memakan 1500 kalori ditambah dengan dua makanan yang kaya akan sirtfood dan dua kali jus hijau. Namun jangan lupa untuk mengurangi cemilan di periode ini ya.

Pola ini dapat kamu gunakan selama kurang lebih dua minggu. Setelah itu, kamu dapat menyesuaikan pola makanan dengan gaya hidup baru.

"Tidak ada aturan yang ditetapkan, hanya mencoba memasukkan sebanyak mungkin makanan sirtfood dalam pola makan kita," "Ini seharusnya membuat kita merasa lebih sehat, lebih berenergi, memiliki kulit yang lebih sehat serta lebih ramping." itu yang dikatakan oleh Co-author buku The Sirtfood Diet, Aidan Goggins.

Namun tidak hanya Adele saja yang menggunakan pola makan sirtfood tersebut, banyak pesohor lainnya seperti chef Lorraine Pascale, Pippa Middleton dan Jodie Kidd melakukan pola diet yang sama yaitu menggunakan metode pola diet sirtfood.