Apakah Dampak Negatif Dari Pergaulan Bebas

Apakah Dampak Negatif Dari Pergaulan Bebas

Pergaulan bebas. Bila dinilai dengan sangat detail, jelas pergaulan jenis ini akan mendapatkan dampak yang sangat negatif baik itu yang berdampak pada tubuh maupu yang berdampak pada jiwa seseorang. Pergaulan bebas jelas akan berbeda dengan pergaulan yang biasanya yakni tidak akan berdampak buruk pada jiwa maupun badan seseorang.

Pergaulan bebas memang pada dasarnya memang pergaulan yang sangat menyimpang dari hal positif, bahkan tidak ada sedikitpun hal positif yang ada didalamnya. Pergulan bebas sebenarnya bisa saja terjadi pada siapapun tanpa adanya paksaan melainkan biasanya akan dipengaruhi dari lingkungan sekitar maupun teman sekitar.

Dampak negatif dari pergaulan bebas yang patut diketahui antara lain

  1. Bisa membuat tubuh seseorang menjadi rusak. Rusaknya tubuh biasa disebabkan pengunaan obat-obat terlarang, minuman keras dan hal lainnya yang mana tidak seharusnya dikonsumsi dan tidak baik untuk kesehatan tubuh. Jelas hal ini termasuk juga dalam salah satu pergaulan bebas.
  2. Menimbulkan depresi. Rasa depresi bukan hanya didapatkan dari banyaknya pikiran melainkan bisa juga disebabkan karena pergaulan bebas. Salah satu contohnya depresi akan didapatkan karena banyaknya pihak yang menjauhi diri seseorang. Dengan menjauhnya beberapa orang jelas relasi dan komunikasi akan terhambat, hal inilah yang akan membuat depresi pada seseorang.
  3. Menyebabkan kematian. Terjadinya kematian bukan hanya didapatkan karena kecelakaan saja melainkan bisa saja didapatkan jika salah dalam bergaul misalnya dengan melakukan pergaulan bebas. Banyak sekali contoh pergaulan bebas yang mengakibatkan kematian misalnya over dosis obat terlarang dan lain sebagainya. Memang benar jika kematian hanya Tuhan saja yang mengetahuinya, namun pergaulan bebas memang tidak wajar untuk dilakukan.

Masih banyak lagi sebenarnya dari dampak negatif dari pergaulan bebas. Namun yang perlu diingat dan dipahami yakni jangan sampai menuju hal tersebut, akan lebih baik menjalani pergaulan yang positif karena akan mendatangkan manfaat yang sangat besar baik untuk pribadi maupun untuk orang lain yang ada disekitar kita.